Sabtu, 03 Maret 2012

Bulan Dan Bintang

layaknya bulan dan bintang
bulan tak pernah sekalipun meminta bintang untuk menemaninya. Akan tetapi, dengan segenap kesabarannya, bintang selalu berusaha menimani serta menghibur bulan di dalam balutan kegelapan malam. Tak pernah ada sebait kalimat keluhan pun yang pernah terucap dari mulut bintang. Namun, apakah bulan menyadari betapa besar kesetiaan sang bintang ? pernahkan, bulan mencoba untuk menghargai jasa sang bintang, meski hanya satu detik ?
Bulan... dengan sinar yang lebih terang. Dengan kepastian yang akan selalu telihat meski tanpa alat bantu. Dengan kebaradaannya yang lebih dekat. Dengan sisi misterius yang selalu membuatnya sangat indah dan terlihat anggun di tengah pekatnya malam.
Sementara

Bintang... Dengan penampilannya yang tak lebih dari sekedar titik sederhana, dengan sinar yang timbul-tenggelam. Dengan keberadaan yang terkadang serasa tidak terjangkau. Dengan sisi polos tanpa balutan bintang.
Pernahkah kita terpikir ... Hanya karena bulan lebih tepat berada di hadapan. Adakalanya tak pernah tersadarkan, bahwa masih ada berjuta-juta bintang di luar sana, yang bisa bersinar jauh lebih terang, tanpa harus memantulkan cahaya. Hanya saja bintang itu berada pada tempat yang berbeda, daan pda waktu berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar