Selasa, 21 Juni 2011

The end of first love

Jam menunjukan pukul 10.30, mentari di Minggu pagi pun nampak bersahabat untuk menikmati akhir pecan untuk sekedar santai sejenak. Tapi tidak bagi Alan, Joe, dan Helena. Mereka masih mabuk karena pengaruh alcohol, dan berbagai macam drugs yang mereka gunakan semalam di rumah Joe. 

Alan : “ Joe,gw denger sekarang Gadis ada di Jakarta. Bener Joe? “(Tanya Alan dengan nada masih setengah mabuk).
Joe : “ Mana gw tau!!!” (tersenyum dengan sejuta dendam dalam dirinya).
Helena : “ Alan?? Kenapa sih kamu masih mikirin dia yang emang udah jelas-jelas…..”
Alan : “ Jelas-jelas nyakitin gw? Asal loe tau ya Na, gw gak suka kalo ada orang yang ngejelek-jelekin Gadis!” (menatap tajam ke arah Helena dan meninggalkan Helena dan Joe).
Helena : “ Alan…..” (berteriak)
Tanpa menghiraukan teriakan Helena,Alan pergi meninggalkan rumah Joe. Helena menangis dengan seribu dendamya .
Helena : “ Joe, kenapa sih dia mesti taiu kalo Gadis udah kew Jakarta? Terus gimana? Gw gak mau Alan ketemu GAdis, dan loe pasi gak mau kan keilangan Gadis buat ke dua kalinya? “
Joe : “ Ya, gw juga lagi pusing! Percuma kan usaha kita buat ngancurin fikiran Alan kalo buntutnya dia bakal ketemu Gadis!!!”
Helena : “ Gini aja kalo tar mereka bener-bener ketemu kita kasih aja Alan dping yang banyak supaya dia mabok dan gak ketemu Gadis!!!” (tersenyum licik).
Joe : “ okey gw setuju !!! “

@ tHE café,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Dubrag,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Alan : “ sory-sory gw gak sengaja…..”
Gadis : ” Iya gak apa….”
Alan : “Gadis????” (menatap dengan penuh keheranan).
Gadis : “ Alan? “(salah tingkah).
Alan : “ Dis apa kabar? Kamu kemana aja? “
Gadis : “Aku baik-baik aja, aku baru tiba seminggu yang lalu dari Singapura.”
Alan : “ Jadi selama ini kamu ke Singapura? Terus kenapa kamu gak telepon aku kalo kamu ada di Jakarta? “
Gadis : “ maaf aku buru-buru Alan. “(sambil berusaha lari).
Alan : (Alan menarik tangan Gadis )
“ Dis aku gak akn lepasin tangan kamu kalo kamu gak mau cerita ke aku kenapa kamu ninggalin aku tanpa sebab. “
Gadis : “ Please lepasin aku Lan.” (sambil berusaha melepaskan pegangan Alan).
Alan : “ Aku akn lepasin kamu kalo kamu mau jawab kenapa kamu ninggalin aku tanpa ada kepastian. “
Gadis : “ Okey, aku akan certain itu semua ke kamu nati malm di taman kota!! Tapi tolong sekarang kamu lepasin tangan aku please . “(menangis).
Alan : “ Kamu gak boong kan? Okey nanti malam kita ketemu di taman klota jam 19.00!! “
Gadis : “ okey aku janji!! “

@ The garden……..
Gadis terlihat dalam kegelapn malam yang terhiassi lampu taman kota. Terlihat anggun denagn baju putihnya, terlihat bersahja dengan buku yang sedang dibacanya
Alan : “ Love story? “
Gadis : “Ya, buku yang sejak dulu tidak pernah kamu suka bukan ?”
Alan : “ Ya, dan Buku yang akan terus kamu baca sampai orang yang kamu cintai menyukai buku itu?”
Gais : (terdiam)
Alan : “ kamu kelihat kurus, bahkan sangat kurus. “
Gadis : “ Munkin hamny firasat kamu.”
Alan : “ Ya firasat seorang pria yang masih menati kepastian cinta sang gadis.”
Gadis : “ Tapi itu kan dulu Lan!! “
Alan :” Dan kamu berfikir iti cinta moyet ank SMP? “
Gadis : “ Kamu betul !!”
Alan : “ enam tahun aku menati kamu. Menanti kepastian cinta aku kamu bilang itu hanya cinta monyet? Liat diri kamu? Kamu kalah oleh kebohongan mu.”
Gadis : “ Kebohongan apa? “
Alan : “ Aku tau klamu mencintai aku!! “
Gadis : “ aku agak pernahpunya persaan itu!!! Dan gak akan!!”
Alan : “ Kenapa kamu ngomong seperti itu?? “
Gadis : “ Karena Allah telah menakdirkan aku untuk tidak akan pernah bias mencintai lelaki manapun!!”
Alan : “ Apa maksud kamu? “
Gadis : “ Aku ODHA!! Aku gak akan pernah bias hidup lebih lama lagi!!”
Alan : “ Apa? “
Gadis : “ aku seoramg ODHa!!”
Alan pergi meniggalkan Gadis dikesendirian malam. Gadis pun pingsan dan dibawa ke RS




@ the HOSPITAl………….

Dr.Dian : “ Keadaan gadis begitu keritis. Bukan hanya sistim imunya yang bertamabh turun. Tapi
Kedaan jiwanya juga mulai menurun. Mungklin ia hanya dapat bertahan beberapa jam saja.”
Ayah : “ Apa dok?”
Dr. Dian : “ dia tidak dapat bertahan lebih lama lagi!!”

Seketika suasana rS begitu sendu,,,,,disisi lain…….

Dr. Ari : “ siapkan peralatan!! P[asien ini OD!!!”
Ibu : “ ya ampun Yah, Alan??
Ayah :” Sejak kapan Bu, Alan ??”
Dr. Dian : “ Pak, Bu,,,, Gadis..”
Ayah :” kenapa Gadis Pak?”
Dr. Dian :” Gadis meninggal!!!”
Ibu : “ TIdak…………………………..”

Gadis meniggalkan semua orany yang ia cintai dalam akhir ketersiksaanya. Sementara kondisi Alan membaik pasca OD. Dr. Dian yang sejak lama mencari sosok Alan yang selama ini diceritakan oleh Gadis akhirnya menemui Gadis dan memberikan sepucuk surat unutk Alan yang ditulis Gadis sebelum ia meninggal.




Created By:Intan Sintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar